SEMUA KATEGORI
Syarat Dan Ketentuan Nomor Resi Jasa Pengiriman/Ekspedisi

Nomor Resi adalah nomor bukti pengiriman yang berasal dari perusahaan Jasa Pengiriman/Ekspedisi. Adapun perusahaan jasa pengiriman atau ekspedisi yang digunakan BelanjaQu diantaranya :

  • JNE
  • TIKI
  • WAHANA
  • POS INDONESIA

Syarat dan Ketentuan penggunaan Nomor Resi di BelanjaQu :

1. Nomor Resi yang Sah (Valid).

  • Nomor resi yang sah adalah nomor resi yang dikeluarkan oleh salah satu perusahaan Jasa Pengiriman/Ekspedisi yang digunakan BelanjaQu dengan nomor resi yang lengkap.
  • Nomor resi yang sah adalah nomor resi yang sesuai dengan jasa pengiriman/ekspedisi yang dipilih oleh pihak pembeli saat melakukan order di toko yang bersangkutan.

2. Nomor Resi yang tidak sah (invalid)

    Yang termasuk nomor resi tidak sah (invalid) yaitu diantaranya :

  • Nomor resi yang dikeluarkan oleh perusahaan Jasa Pengiriman/Ekspedisi yang tidak digunakan di BelanjaQu.
  • Nomor Resi yang tidak lengkap atau tidak sesuai dengan Nomor Resi yang dikeluarkan Jasa Pengiriman/Ekspedisi yang digunakan BelanjaQu.
  • Nomor resi yang telah kadaluarsa atau telah melewati batas penerimaan.
  • Nomor resi palsu atau nomor resi yang tidak pernah dikeluarkan oleh Jasa Pengiriman/Ekspedisi.
  • Nomor resi yang tidak sesuai dengan jasa pengiriman/ekspedisi yang dipilih oleh pembeli.
  • Nomor resi yang tidak sah (invalid) ini akan menyebabkan order dibatalkan otomatis oleh sistem dan dana transaksi akan dikembalikan kepada pembeli sesuai dengan syarat dan ketentuan.

3. Nomor resi yang berlaku di BelanjaQu dan diterima oleh sistem adalah nomor resi yang sah. Sedangkan nomor resi yang ditolak oleh sistem BelanjaQu adalah nomor resi yang tidak sah sebagaimana poin 2.

4. Ketentuan waktu input nomor resi.

  • Batas waktu input resi yang sah adalah 2 (dua) hari setelah toko menyetujui order (klik terima order).
  • Untuk produk PRE ORDER, batas waktu input resi yang sah adalah 14 (empat belas) hari setelah toko menyetujui order (klik terima order).
  • Jika terjadi kesalahan saat menginput nomor resi atau menginput nomor resi tidak sah maka bisa diperbaiki dengan menginput nomor resi sah sebanyak 1 (satu) kali dalam waktu 1 (satu) hari. (1 x 24 jam)
  • Jika batas waktu penginputan resi telah melewati batas ketentuan, maka order akan dibatalkan dan dana transaksi akan dikembalikan kepada pembeli.

Syarat dan ketentuan ini akan selalu diperbarui dan dapat berubah sewaktu-waktu